Bergabungnya Kader Partai Lain Membuat Paloh Makin Yakin

Sejumlah kader partai lain merapat ke Partai Nasdem dalam beberapa hari terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU — Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh makin optimistis partainya mampu meningkatkan elektoralnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Paloh mengungkapkan hal itu menyusul bergabungnya kepala daerah maupun mantan kepala daerah dari partai lain ke Partai Nasdem.

Ada Mantan Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh yang baru mendeklarasikan diri bergabung dengan Partai NasDem pada Sabtu (24/3) kemarin. Bergabungnya Adnan itu pun menambah daftar kader partai lain yang merapat ke Nasdem dalam beberapa hari terakhir. 

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Ketua DPD Gerindra Sulawesi Utara Vonnie Anneke Panambunan, yang juga Bupati Minahasa Utara, juga memilih bergabung masuk ke dalam Partai Nasdem. “Jelas lah, bagaimanapun ini energi positif akan melipatgandakan kemampuan dan kekuatan yang ada,” kata Paloh di sela-sela safari politiknya di Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (24/3) malam.

Paloh mengatakan energi positif ini tidak hanya untuk Pemilu, melainkan juga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018. “Baik dalam pilkada tahap ketiga Juni mendatang, maupun Pemilu, baik itu pilpres maupun pileg, Nasdem mempunyai keyakinan ini,” kata Paloh.

Ia juga menyebut saat ini momentum yang tepat bagi Nasdem untuk menunjukan ke masyarakat Nasdem konsisten untuk perubahan Indonesia. “Mudah-mudahan masyarakat akan menempatkan salah satu pilihan utama atau pilihan prioritasnya, dari sejumlah partai yang berkompetisi, saya harapkan kepada Nasdem,” kata Paloh.

Konsolidasi Nasdem di sejumlah wilayah Sulawesi, menurut Paloh, tak lain juga untuk meningkat elektoral Nasdem di wilayah tersebut. Terlebih saat ini kawasan Indonesia timur sedang berupaya mempercepat akselerasi pembangunannya seperti wilayah lain.

“Dulu dia tertinggal, dan sekarang dia sudah merambat jauh ke atas, ini harus di back up baik, dilihat baik, di mana mungkin di sisi lain Nasdem bisa justru memperkuat kontinuitas program pembangunan di kawasan timur ini tidak terhenti,” jelasnya.

Dia menambahkan Indonesia tidak hanya di Jawa, dan Sumatera. “Ada di timur barat, ada di NTB, NTT, Maluku dan sebagainya,” kata Paloh.

Baca juga: Paloh Target Nasdem Menangkan Jokowi dan Raih 100 Kursi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *