Bersalaman dan Berpelukan dengan Jokowi, Pak Prabowo Tampak Senang Sekali

Sumber
Bersalaman dan Berpelukan dengan Jokowi, Pak Prabowo Tampak Senang Sekali - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Joko Widodo dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu setelah melakoni pertarungan keras di Pilpres 2019.

Keduanya sepakat berjumpa di Stasiun Lebak Bulus, kemudian bareng menaiki MRT dan menggelar jumpa pers di Stasiun Senayan, Sabtu (13/7) pagi.

Bersalaman dan berpelukan mewarnai pertemuan dua tokoh tersebut. “Ini gagasan beliau (Jokowi), ketemu dan naik MRT. Beliau tahu saya belum pernah naik MRT,” ujar Prabowo.

Dia mengatakan, pertemuan ini mungkin tampak tidak formal. Namun, memiliki dimensi yang sangat penting. Prabowo kemudian mencoba menjawab pertanyaan besar, kenapa usai Pilpres 2019 belum mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi. “Saya ini maunya langsung, tatap muka,” Prabowo kemudian menyalami dan mengucap selamat ke Jokowi yang berdiri di sampingnya.

BACA JUGA: Jokowi Bertemu Prabowo di Stasiun Lebak Bulus

Dalam sambutan singkatnya itu, Prabowo juga sempat menyinggung soal posisi pihaknya usai pilpres. Masih samar, belum jelas pengin masuk pemerintahan atau oposisi.

“Kami siap membantu kalau diperlukan. Namun, kami juga akan mengkritik bapak (Jokowi) sekali-sekali,” ucap Prabowo yang tampak senang sekali dengan pertemuan ini.

Di akhir keduanya menyudahi jumpa pers, mereka kembali berpelukan. (fat/adk/jpnn)