Caleg PAN DKI Dibiayai oleh Partai

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan konsolidasi dan pembekalan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dan DPRD untuk Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta.

Acara yang di gelar di Kantor DPW PAN DKI Jalan Tebet Barat Raya No. 24 A Tebet Jakarta Selatan Sabtu (24/3).

Pembekalan diberikan oleh Ketua Pemenangan Pemilu Nasional PAN A. Hanafi Rais dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio).

Eko menjelaskan setelah pencalegan dibuka secara online melalui program aplikasi www.Go-leg pan dki.id pada tanggal 11 Januari 2018 sampai saat ini sudah ratusan orang mendaftarkan diri.

Eko Hendro Purnomo Eko Hendro Purnomo (ist)

“Sudah mendaftar ratusan orang untuk menjadi Caleg PAN untuk DPRD DKI Jakarta. Mereka berasal dari berbagai macam profesi dan PAN DKI masih memberikan kesempatan kepada berbagai elemen masyarakat untuk berjuang bersama PAN dengan menjadi Caleg,” urai Eko.

Lebih lanjut Eko menambahkan para caleg PAN DKI antara lain berasal Ormas NU, Ormas Muhammadiyah, kelompok dzikir, pengusaha, penggiat ok oce, aktifis buruh, akademisi, wartawan dan tentunya para pengurus partai dan kader partai .

“Saya kira untuk pemilu 2019 nanti saat ini PAN mendapatkan momentumnya. Tinggal bagaimana para caleg ini rajin turun ke masyarakat dan bekerja keras,”katanya dengan penuh harap.

Selain meminta para caleg segera turun ke masyarakat, tambah Eko, PAN DKI juga akan memberikan support secara material kepada caleg-caleg secara serius bekerja untuk pemenangan.

“Para Caleg PAN DKI akan dibiayai oleh partai apabila mengikuti aturan main yang telah ditetapkan oleh partai,” jelasnya.

Harapan senada juga disampaikan Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN A. Hanafi Rais agar para kader PAN dan para Caleg PAN DKI Jakarta untuk memanfaatkan momentum politik yang terjadi di DKI Jakarta pasca Pilkada yang telah memenangkan Anis – Sandi yang mana PAN berada didalamnya.

“Saya berharap momemtun ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menuju kejayaan PAN di DKI,” katanya.

Lebih lanjut Hanafi yang juga Waketum PAN ini optimis PAN DKI dibawah kepemimpinan Eko Patrio akan jauh lebih baik.

“PAN DKI seperti mendapatkan darah baru dibawah kepemimpinan Mas Eko. Saya yakin dibawah kepemimpinan Mas Eko PAN DKI tidak hanya mengulangi sejarah kejayaan PAN tetapi akan membuat sejarah baru,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *