Debat Jokowi Vs Prabowo Ibarat Mobil Kijang Melawan Kuda Hambalang

Debat Jokowi Vs Prabowo Ibarat Mobil Kijang Melawan Kuda Hambalang - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Perbedaan fundamental sangat terlihat antara Joko Widodo alias Jokowi dan Prabowo Subianto saat debat keempat Pilpres 2019, Sabtu (30/3) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Dalam debat bertajuk Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional, itu Jokowi dianggap lebih mengungkap bagaimana karakter dan kesejatian seorang pemimpin.

“Dalam tampilan penuh senyum tanpa emosi, Jokowi menerima serangan 13 kali, sementara Jokowi membalas dengan jawaban membumi, dan serangan halus sebanyak tiga kali,” kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi – KH Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, Minggu (31/3) di kantor DPP PDI Perjuangan.

Dia menilai senyuman Jokowi penuh harapan, mencari solusi persoalan dan membangun masa depan. “Sementara serangan Prabowo hanyalah ilusi persoalan, jebakan masa lalu di Hambalang,” tambah Hasto.

BACA JUGA: Debat Keempat Capres: Honorer K2 pun Bisa Ikut Sejahtera

Dia memberi contoh paling sederhana yakni ketakutan Prabowo terhadap laporan pejabat bermental asal bapak senang alias ABS, kekayaan yang hilang ke luar negeri, korupsi stadium empat, kebocoran anggaran parah, hingga pernyataannya lebih memilih menggunakan teknologi lama. Menurut Hasto, semua itu adalah contoh ilustrasi bagaimana masalah masa lalu itu terjebak kuat dalam memori.

“Mengatasi laporan ABS secara sederhana diatasi dengan datang ke lapangan, monitoring, evaluasi dan membangun sistem transparansi digital terapkan teknologi informasi. Itulah yang dilakukan Jokowi,” paparnya.

BACA JUGA: Jokowi saat Debat Keempat Capres: Percayalah Kepada saya Pak Prabowo