Demo Mahasiswa Rusuh di Mana-mana, Ada Apa Ini Bos?

Suasana aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG – Aksi unjuk rasa atau demo mahasiswa hari ini (24/9) rusuh di sejumlah daerah, termasuk di Bandung, Jawa Barat.

Malam ini, aparat kepolisian akhirnya melakukan tindakan represif terhadap mahasiswa pengunjuk rasa yang masih berkumpul di sekitar Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung.

Baca Juga:

Sekitar pukul 20.20 WIB, polisi lewat pengeras suara meminta mahasiswa segera membubarkan diri karena mereka telah melebihi batas waktu dalam menyampaikan aspirasi.

“Kepada adik-adik, dimohon agar segera membubarkan diri, kami akan melakukan tindakan tegas,” kata polisi lewat pengeras suara.

Polisi akhirnya menyemprotkan air dari water cannon ke arah kerumuman mahasiswa diiringi dengan sejumlah tembakan gas air mata.

Mahasiswa akhirnya berlarian dan berpencar untuk menghindari gas air mata tersebut. Polisi kemudian mendorong dengan barikade aparat polisi yang telah dilengkapi tameng.

Sebagian mahasiswa berlari ke arah Jalan Supratman, Kota Bandung. Sementara itu, sebagian lagi berlari menuju arah Monumen Perjuangan Rakyat.

Beberapa kali polisi juga masih menembakkan gas air mata agar massa bisa segera membubarkan diri.