DPD Hanura Jateng Bidik Pemilih Pemula pada Pemilu 2019

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) parta Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyatakan siap merebut kemenangan pemilihan umum (Pemilu) 2019, sekaligus memenangkan Joko Widodo dalam ajang pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

Pernyataan itu sesuai hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Hanura di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bagaimana dan apa saja strateginya?

Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jateng, Zainal Arifin membeberkan pihaknya akan membidik generasi milenial.

Dia meyakini kontribusi pemilih pemula dapat meningkatkan elektabilitas serta nama partai Hanura.

Zainal berujar data pada pemilu 2009, sebanyak 55 persen adalah pemilih pemula. Rentang usia 17-29 tahun.

“Mereka ini (pemilih pemula) sekitar 80 persen mengakses dunia maya. Kemudian sekitar 90 persen berkontribusi dalam budaya dan olahraga. Segmen itulah yang akan kami gencarkan,” kata pria berkumis itu saat konfrensi pers di kantor Sekretariat DPD Partai Hanura, komplek Jalan Permata Hijau, Kuningan, Semarang Utara, Kota Semarang, Rabu (21/3/2018) siang.

Zainal berujar untuk mewujudkan tujuan Rapimnas, pihaknya akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan pelantikan pengurus DPD Partai Hanura Jateng, hari Sabtu (24/3/2018) siang.

Dalam Rapimda, lanjut Zainal, akan dibahas penyusunan strategi pemenangan Hanura dalam pemilu 2019, sekaligus menjaring aspirasi DPC agar satu visi dan misi. Rapat itu akan dipimpin Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang.

“Ini momen bagus bagi kami, karena dihadiri pak OSO (Oesman Sapta Odang). Semoga dari tingkatan provinsi hingga kecamatan, raihan suara kami meningkat,” harap Zainal.

Melengkapi, Sekretaris DPD Partai Hanura Jateng, Adenk Sudarwanto berujar pihaknya memiliki motto Catur Sukses dalam Rapimda kali ini.

Motto itu meliputi, sukses kaderisasi dan pembinaan anggota, sukses konsolidasi, sukses Pilkada dan sukses Pileg dan Pilpres.

“Untuk mewujudkan Catur Sukses, kami akan merangkul masyarakat dan media. Tanpa media, kegiatan yang kami susun tidak akan tersebarluas,” ucapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *