Elite Golkar Kumpul di Markas Bahas Persiapan Pilkada dan Pemilu 2019

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menggelar rapat dengan Dewan Pembina di Kantor DPP, Anggrek Nelli, Jakarta Barat, Selasa (27/3/2018).

Menurut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, rapat yang digelar di markas partai berlambang pohon beringin ini untuk membicarakan isu-isu strategis yang merupakan hasil dari rakernas beberapa waktu lalu.

BERITA TERKAIT +

“Hari ini kan kita bicara dengan dewan pembina mengenai hasil dari rakernas kemarin. Kemudian isu-isu strategis dari rapimnas kemarin,” ujar Airlangga kepada wartawan di lokasi.

Airlangga melanjutkan, pertemuan hari ini merupakan bentuk konsolidasi untuk menghadapi Pilkada dan Pemilu 2019 mendatang.

Namun, Airlangga memastikan bahwa pertemuan malam ini antara DPP dengan dewan pembina tidak membahas mengenai sosok calon wakil presiden (cawapres) Jokowi.

“Saya rasa itu Partai Golkar kan sudah mengatakan dalam schedule itu kita baru bahas sesudah pilkada. Dan ini juga sejalan dengan apa yang disampaikan oleh bapak presiden pada saat pertemuan di Bogor,” ucap Airlangga.

 (Baca Juga: Luhut Harap Kader Golkar Tak Ada yang Terjaring OTT KPK)

Sementara itu, anggota Dewan Pembina Golkar, Fahmi Idris mengatakan, pertemuan ini dalam konteks memenangkan Golkar menghadapi pilkada, pileg dan pilpres.

“Bagaimana posisi yang seharusnya diambil oleh Partai Golkar agar menang. Dengan peserta pemilu yang cukup banyak berbeda dengan empat tahun lalu (Pemilu 2014) tentu persoalannya akan berbeda,” kata Fahmi.

Berdasarkan informasi yang diterima, pertemuan tersebut akan berlangsung tertutup.

(Ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *