Gelar Rakernas, Golkar Bahas Strategi Pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019

JAKARTA – Partai Golkar menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 22–23 Maret 2018 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Sejumlah agenda penting akan dibahas, di antaranya strategi pemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 serta Pemilihan Umum 2019.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, ada dua agenda yang bakal dibahas. Pertama, penguatan konsolidasi organisasi Partai Golkar; dan kedua, strategi pemenangan pemilu, baik legilstatif maupun pemilihan presiden.

BERITA TERKAIT +

“Utamanya untuk pileg dan pilpres. Jadi seluruh daerah, kita kan punya paket orientasi. Oleh karena itu, nanti supaya nanti daerah-daerah juga lakukan orientasi,” ujar Airlangga di Hotel Sultan, Kamis (22/3/2018).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di gelaran rakernas. (Foto: Bayu Septianto/Okezone)

Ketika ditanya, apakah kegiatan rakernas kali ini juga membicarakan kriteria calon wakil presiden (cawapres) untuk Joko Widodo di konstestasi Pilpres 2019? Airlangga Rakernas menegaskan tidak membahas hal tersebut.

Enggak (dibahas),” tutur dia.

Dalam jadwal acara yang beredar, setelah pembukaan, dalam acara rakernas juga akan terdapat pemberian materi yang disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan umum dan Bawaslu.

Dijadwalkan pula Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bakal menghadiri acara ini bersama Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

(han)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *