Golkar Gelar Rakernas Bahas Strategi Pemenangan Pemilu

Golkar Gelar Rakernas Bahas Strategi Pemenangan Pemilu

Ilustrasi suasana Rakernas Partai Golkar–Medcom.id/Ilham Wibowo.

Jakarta: DPP Partai Golkar menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk membahas strategi pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Acara dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta, 22 hingga 23 Maret 2018.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan penguatan konsolidasi Partai Golkar bakal diberikan kepada seluruh pengurus. Strategi pemilu pun bakal menyasar pemenangan pemilihan legislatif maupun pemenangan Presiden. 

“Utamanya untuk Pileg dan Pilpres. Jadi seluruh daerah, kita kan punya paket orientasi. Oleh karena itu, nanti supaya nanti daerah-daerah juga lakukan orientasi,” ucap Airlangga di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, 22 Maret 2018.

Baca: Golkar Pasang Target Juara Pemilu 2019

Airlangga mengatakan, Partai Golkar punya semangat untuk maju dan menang dan dalam berbagai peristiwa penting. Dia bilang, pembangunan di Tanah Air bakal berjalan dengan baik bila dikelola kader dari partai yang berpengalaman.

“Memenangkan pemilihan presiden dan juga memenangkan pemilu legislatif menjadi hal yang sangat penting bagi Partai Golkar karena bagi Partai Golkar,” ungkap Menteri Perindustrian ini. 

Airlangga meminta seluruh kadernya bekerja keras. Kejayaan partai berlambang pohon beringin ini perlu dikembalikan dengan target kemenangan 110 kursi legislatif. 

“Saya rasa ini sejalan dengan apa yang dibahas dalam rapat dewan pembina kemarin di mana kita mengupayakan bahwa kemenangan 110 kursi itu identik dengan 18 persen,” tuturnya. 

Rakernas hari pertama rencananya bakal dihadiri pemberian materi yang disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Selain itu, pemahaman Pemilu juga bakal diberikan dari Komisi Pemilihan umum dan Bawaslu.

Hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersama Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. 

(YDH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *