Golkar Tetap Dukung Jokowi meski Airlangga Tak Jadi Cawapres

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily memastikan partainya tetap mendukung Presiden Joko Widodo di Pemilu 2019 meski ketua umumnya, Airlangga Hartarto, tidak dipilih sebagai calon wakil presiden.

“Ya, kami masih tetap mendukung karena dukungan kami kepada Jokowi, kan, karena dukungan visi yang sama tentang kebangsaan,” kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/3/2018).

(Baca juga: Jika Tak Dapat Posisi Cawapres Jokowi, Golkar Minta Tambahan Kursi Menteri)

Ia menambahkan, yang terpenting bagi Golkar saat ini ialah memastikan dukungan kepada Jokowi di Pemilu 2019 bisa efektif.

Karena itu, Golkar juga tengah mematangkan strategi di pemilu legislatif agar meraih capaian yang optimal.

Jika nantinya Golkar memiliki raihan suara dan jumlah kursi yang banyak, menurut Ace, dukungan Golkar kepada Jokowi akan semakin konkret.

(Baca juga: Jokowi Pakai Kaus Kuning, Golkar Tak Merasa Kepedean soal Bursa Cawapres)

Seusai pemilu, Golkar tetap bisa berkontribusi mendukung Jokowi dengan kursi yang banyak di parlemen.

Dengan demikian, lanjut Ace, Jokowi juga bisa menjalankan pemerintahan dengan efektif karena didukung dengan kekuatan politik yang besar di parlemen.

Sementara itu, untuk menentukan sikap terkait calon wakil presiden, Ace mengatakan, hal itu masih menunggu momentum yang tepat.

“Oleh karena itu, Golkar lebih banyak berkonsentrasi dan fokus untuk memenangi pilkada dan tentu pemilu legislatif di 2019 nanti,” lanjut Ace.

Kompas TV Terakhir Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membicarakan persiapan Pilpres 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *