Ini Harapan Masyarakat untuk Anggota MPR Baru

Sumber

Jajaran pimpinan MPR periode 2014-2019. Foto : Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA – Sidang MPR Awal Masa Jabatan Periode 2019-2024 dengan agenda utama Pengucapan Sumpah/Janji Anggota MPR di gelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta hari ini.

Sidang yang dihadiri Presiden RI dan Wapres RI ini selain mendapat sorotan masyarakat dunia melalui media massa internasional, juga mendapat sorotan masyarakat Indonesia yang berharap banyak pada kinerja Parlemen periode 2019-2024.

Beberapa masyarakat yang hadir saat gelar sidang tersebut menyampaikan beberapa pesan dan titipan kepada anggota MPR yang baru antara lain, Mirza Hasan seorang warga Pekanbaru Riau.

Baca Juga:

Mirza sangat mengapresiasi MPR RI yang menggelar sidang dengan baik walaupun beberapa hari ini, Jakarta terutama di seputaran gedung Parlemen sempat diguncang aksi demonstrasi besar-besaran.

“Kebetulan saya mendampingi saudara saya yang terpilih menjadi anggota MPR dari kelompok DPD asal Riau. Intinya saya bangga sekali sebab orang daerah kami bisa mewakili kami orang daerah di pusat. Saya sangat berharap banyak dari beliau dan para para anggota MPR lainnya agar terus memperjuangkan rakyat baik di daerahnya masing-masing ataupun rakyat secara keseluruhan,” katanya.

Dikatakan Mirza, mendapatkan amanah rakyat hingga duduk di Parlemen merupakan ridho Tuhan Yang Maha Esa, patut disyukuri sekaligus harus memahami betul tugas-tugas untuk membela rakyat.

Baca Juga:

“Saya berharap setelah bertugas nanti, para anggota mampu melaksanakan program-program dan janji-janjinya kepada rakyat yang memilihnya dan mengupayakannya dengan sekuat tenaga mengembangkan daerahnya menjadi lebih baik dan rakyat menjadi sejahtera. Saya titip satu hal, teruslah lihat rakyat bawah, janganlah sombong tidak melihat rakyat yang memilihmu,” ujarnya.

Pernyataan serupa disampaikan seorang rakyat bernama Bangjoh asal Maros Sulawesi Selatan. Pria sederhana ini juga menyaksikan secara langsung acara sidang di Gedung Parlemen Jakarta.