Ini Tuntutan Prabowo Subianto kepada KPU pada Pemilu 2019

Sumber

PASANGAN capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai salah satu kandidat yang akan bertarung dalam pilpres tahun depan.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mendaftar ke KPU usai salat Jumat terlebih dahulu di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

KPU RI pun telah menyatakan berkas pendaftaran yang diajukan pasangan tersebut sudah lengkap.

Prabowo Subianto memberi salam hormat kepada para pendukungnya saat tiba di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Prabowo Subianto memberi salam hormat kepada para pendukungnya saat tiba di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). (Warta Kota/Hamdi Putra)

Dalam konferensi pers usai pendaftaran, Prabowo Subianto mengatakan masa depan dan nasib bangsa Indonesia ada di pundak KPU.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menyadari bahwa tugas KPU sangatlah berat.

Namun, ia menitipkan harapan rakyat Indonesia dan para kader parpol pendukungnya agar KPU bisa menjaga netralitas dalam Pemilu 2019.

“KPU harus menjaga keadilan, kejujuran, kebersihan dari pemilu. Pemilihan melalui kotak suara itulah kedaulatan rakyat. Jangan sesekali kita menghina hak rakyat, jangan sesekali kita mencurangi hak rakyat. Biarlah rakyat yang berdaulat, biarlah rakyat yang menentukan. Apapun keputusan rakyat kami hormati. Kami hanya ingin berkuasa dan mengabdi dengan izin rakyat Indonesia,” ujar Prabowo Subianto. (M15)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *