Jelang Pemilu 2019, PAN bentuk tim penjajakan koalisi

Merdeka.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan partainya terus berkomunikasi dengan partai lain. Bahkan PAN juga telah menyediakan tim penjajakan resmi jelang Pemilu 2019.

BERITA TERKAIT

“Jadi nanti mungkin saya bawa tim dari PAN ke partai lain, mungkin sudah resmi tetapi bulan ini penjajakan dulu bagaimana menatap masa depan Indonesia seperti apa, terus dengar-dengar kamu bagaimana ini bagaimana, kan kira-kira begitu lah bahasa gaulnya,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3).

Menurut Zulkifli, pertemuan saat ini akan lebih formal dibanding pertemuan sebelumnya. Hal itu dilakukan untuk melakukan penjajakan lanjutan setelah menjalin komunikasi secara nonformal.

“Pertemuan-pertemuan informal saya kira bulan ini, bulan depan saya kira sudah delegasi kaya diplomasi resmi bahasa kerennya, jadi formal,” ungkapnya.

Sedangkan terkait acara syukuran pelantikan Ahmad Muzani jadi Wakil Ketua MPR di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, PAN sempat tidak hadir di dalamnya. Dia mengaku itu bukanlah bagiannya.

“Bagus dong namanya silaturahim,” ucapnya.

“(Kenapa tidak datang?) Kan bukan bagian PAN, kami kan lain lagi,” tandasnya. [eko]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *