Jelang Pemilu, Gerindra Rapatkan Bakom DPD

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon di kantor DPP Partai Gerindra. FOTO: RILIS.ID/Afid Baroroh

RILIS.ID, Jakarta— Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Partai Gerindra menggelar koordinasi pengurus Badan Komunikasi (Bakom) dari setiap Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di masing-masing provinsi.

“Kami menyelenggarakan rapat koordinasi dari badan koordinasi Partai Gerindra. Pertemuan ini dalam rangka mengkonsolidasikan setiap daerah dari 34 provinsi,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2018). 

Menurutnya, koordinasi tersebut dihadiri oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari sayap Partai Gerindra. Tujuannya, kata Fadli Zon, untuk menyamakan persepsi data dan masalah-masalah daerah serta untuk persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Legilatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres)  2017. Pertemuan tersebut, menurut Wakil Ketua DPR RI ini, sangat penting, karena tim komunikasi daerah diharapkan dapat membantu proses pemenagan pemilu. “Apalagi di era sekarang, komunikasi menjadi hal yang sangat vital dalam pemenangan Pemilu Legislatif dan Pilpres,” tuturnya. Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, bakom berfungsi untuk menyampaikan masalah-masalah bangsa.  “Melalui badan komunikasi di daerah, kita share masalah-masalah bangsa. Keadaan bangsa kita. Baik di bidang ekonomi, sosial, kesehatan, lingkungan hidup, dan kesenjangan ekonomi yang semakin berat,” tukasnya. Dengannya koordinasi tersebut, diharapkan menjadi bentuk kesamaan dan kesepahamaan dari seluruh kader Partai Gerindra. “Karena masalah-masalah bangsa yang kita hadapi begitu berat,” sebutnya lagi. 
 

Editor: Kurniati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *