Jelang Pemilu, Istri Amitabh Bachchan Lapor Kekayaan hingga Rp 2 Triliun

Bintang.com, Jakarta Pasca menikah dan memiliki anak, Jaya Bachchan memilih untuk tak lagi aktif di dunia hiburan. Istri dari Amitabh Bachchan itu pun diketahui menggeluti dunia politik dengan menjadi anggota parlemen selama beberapa tahun terakhir.

Jelang pemilu, jumlah kekayaan milik Jaya dan Amitabh pun harus dilaporkan. Dalam laporan terbaru terungkap, jika harta milik pasangan ini meningkat cukup banyak dalam kurun waktu lima tahun belakangan.

Pada 2012 lalu, Jaya melaporkan kekayaannya sebesar Rp 1,4 triliun. Dan kini total kekayaannya sudah mencapai Rs 1000 crore atau sekitar Rp 2 triliun.

Kekayaan sebesar itu terdiri dari beberapa aset, yaitu harta bergerak sebesar Rp 1,1 triliun. Sementara harta tidak bergerak yang dimiliki Jaya dan Amitabh sekitar Rp 9,4 triliun. Ditambah dengan beberapa harta lainnya, total kekayaan pasangan ini adalah Rp 2 triliun.

Dilansir dari NDTV.com, Jaya dan Amitabh memiliki rumah di Brignogan Plages, Prancis yang luasnya mencapai 3.175 meter persegi. Selain itu mereka juga memiliki beberapa properti mewah di Bhopal, Noida, Delhi, Pune, Mumbai, Gandhinagar dan Ahmedabad.

Sementara itu, Amitabh Bachchan juga memiliki tanah di Daulatpur. Dan beberapa aset lainnya yang berupa perusahaan, perhiasan dan banyak jenis investasi yang jika ditotal jumlahnya cukup fantastis.

Dari hasil laporan tersebut bisa dipastikan jika Jaya Bachchan menjadi salah satu politisi terkaya di India. Meski sebagian asetnya merupakan milik berdua besama Amitabh Bachchan, namun tetap saja harus dilaporkan sebagai bentuk kejujuran Jaya selama berpolitisi.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Wulan Noviarina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *