Jokowi Ajak Pendukung Pakai Baju Putih, Fadli Zon Bilang Begini

Jokowi Ajak Pendukung Pakai Baju Putih, Fadli Zon Bilang Begini - JPNN.COM

Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam sebuah pertemuan konsultasi pimpinan lembaga tinggi negara pada 2015. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak mempersoalkan imbauan Calon Presiden (Capres) 01 Joko Widodo alias Jokowi kepada para pendukungnya agar mengenakan baju putih saat hari pencoblosan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang. Menurut Fadli, pihaknya juga sudah pernah melakukan hal serupa.

“Itu kan terserah orang mau pakai baju apa ya. Saya kira kalau putih, kami dari dulu yang menyerukan putihkan Jakarta, putihkan Solo,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/3). 

Wakil ketua DPR itu menegaskan, tidak ada masalah jika orang mau mengenakan baju putih karena akan lebih bagus. Yang penting, kata Fadli, baju yang dikenakan bersih dari simbol-simbol tertentu.

“Jadi, kami juga memang berencana untuk pakai putih,” ujar anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno itu.

Baca juga:

Jokowi: 17 April Coblos yang Bajunya Putih

Arief Gerindra: Ini Tanda Kang Mas Jokowi Mau Gantung Jas Alias Lengser

Fadli menambahkan, Gerindra sudah lama mengimbau pendukungnya untuk memutihkan Solo dan Jakarta dengan selalu memakai baju warna putih. Bahkan, Prabowo sudah biasa mengenakan baju putih.