Jokowi dan Prabowo Tampak Mesra, tetapi Mungkin Banyak Pihak Tak Suka

Sumber

Presiden Joko Widodo bertemu Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memamerkan keakraban mereka dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). Jokowi menyambut langsung Prabowo sejak tiba di Istana Merdeka, serta menggelar jumpa pers bareng usai pertemuan.

Menurut Prabowo, hubungannya dan Jokowi tetap baik meski bersaing dalam dua pemilihan presiden. Mantan Danjen Kopassus itu juga menyampaikan komitmen Gerindra untuk membantu pemerintahan Jokowi.

“Kami merah putih di atas segala hal, kami akan berperan. Saya kira demikian. Hubungan saya baik, bisa dikatakan mesra begitu ya, Pak ?” ucap sembari melirik Jokowi.

Baca Juga:

Pernyataan Prabowo pun bersambut. “Sangat mesra,” ujar Jokowi.

Prabowo lantas menimpali pernyataan Jokowi. “Banyak yang enggak suka mungkin,” celetuk mantan tentara yang berulang tahun setiap 17 Oktober itu.

Jokowi pun kembali menimpali dengan ucapan yang sama. “Sangat mesra,” katanya sembari tertawa.

Baca Juga:

Keduanya terlihat semringah. Sebelum menyudahi pertemuan tersebut, Jokowi dan Prabowo berswafoto dengan latar belakang para jurnalis peliputan Istana Kepresidenan.(fat/jpnn)