Jokowi Sudah Putih Sejak 2014

Jokowi Sudah Putih Sejak 2014 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, Rosan Roeslani mengatakan, capres jagoannya konsisten dengan baju warna putih. Menurut Rosan, sejak 2014 putih memang sudah menjadi warnanya Jokowi.

“Warna putih dari 2014 adalah warnanya Bapak Jokowi. Ini justru secara konsisten dan membawa warna putih ini,” kata Rosan di gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/3).

Dia mengatakan hampir semua orang memiliki pakaian warna putih. Menurut dia, putih membawa semangat bersih, santun, dan kebersamaan. “Oleh sebab itu, (putih) ini warna Bapak Jokowi,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ansor Siap Kerahkan Jutaan Banser untuk Rabu Putih saat Coblosan Pemilu 2019

Karena itu, Rosan tidak sepakat imbauan Jokowi agar pendukungnya menggunakan baju warna putih dianggap memecah belah. “Saya rasa sangat jauh. Dari dulu Pak Jokowi juga identik dengan warna putih, bukan warna lainnya,” papar Rosan.

Dia memastikan hal itu tidak akan menimbulkan konflik antara kubu pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 dan 02. “Tidaklah, terlalu jauh itu. Rakyat kita sudah sangat pintar, sangat tahu,” katanya.

Rosan mengatakan justru putih ini adalah semangat kebersamaan. Jangan diartikan yang lain dan dibawa ke arah negatif. “Putih ini hawa sejuk sehingga masyarakat pada 17 April dengan rasa nyaman dan damai,” pungkas Rosan. (boy/jpnn)