Kendaraan Presiden Berhenti

BANGKA — Iring-iringan mobil yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai mengunjungi PLTU Air Anyir menyebabkan kemacetan hingga membuat ratusan kendaraan dari arah Sungailiat menuju ke Pangkalpinang tak dapat melaju.

Hal ini dikarenakan kendaraan yang ada dibelakang kendaraan rombongan RI 1 tak dapat melaju karena ditahan oleh petugas yang berjaga di jalan.

Presiden nampak menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat dipusat keramaian di daerah Selindung lama, ia nampak bersalaman dengan warga dan mengelar foto bersama, Rabu (1/7/2016).

Berhentinya kendaraan yang ditumpangi Jokowi menyebabkan kendaraan lain yang ada di belakang tak dapat bergerak.

Iring-ringan mobil yang mengikuti mobil plat Indonesia yang membawa Jokowi terbagi dua. Yang berada diurutan paling depan kendaraan Jokowi, dan sekitar 50 meter dibelakangnya ada rombonan lagi yang mengikuti dipimpinan mobil panwal Satlantas.

kendaraan-presiden-berhenti_20160601_210730Jarak yang memisahkan iring-iringan mobil Jokowi nampak lenggang dan tak ada kendaraan. Ketika mobil Jokowi berhenti maka iring-iringan yang dibelakang pun berhenti dengan jarak seperti semula.

Mobil yang ditumpangi Jokowi kembali berhenti tepat ditengah jalan didepan Bes Square. Kepadatan kendaraan pun semakin mengular. Petugas pun nampak kewalahan mengurai dan mengarahkan kendaraan supaya tetap pada jalur yang benar.

Beruntung Jokowi tak berhenti lama tiap kali singgah. Kendaraan-kendaran yang menumpuk dibelakang kendaraan presiden pun dapat terurai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *