Ketika Hillary Bimbing Ketua DPR Sementara Mengetok Palu Sidang

jpnn.com, JAKARTA – Ada pemandangan unik ketika Ketua DPR Sementara Abdul Wahab Dalimunthe, membuka sidang paripurna pelantikan wakil rakyat periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Sebagai Anggota DPR terpilih paling tua, Wahab sempat diingatkan oleh Wakil Ketua DPR Sementara Hillary Briggita Lasut, agar mengetok palu sebanyak satu kali tanda dibukanya sidang paripurna itu.

Awalnya, Wahab menyapa para tamu undangan yang hadir, terutama Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla. Setelah itu, dengan mengucap bismillah, dia menyatakan sidang dibuka dan terbuka untuk umum.

Baca Juga:

Nah, meski telah menyatakan sidang dibuka, politikus kelahiran Rantau Prapat, 10 Januari 1939, usia 80 tahun itu lupa mengetok palu pimpinan yang berada di sebelah kanannya.

Saat itulah Hillarry yang merupakan Anggota DPR RI termuda, usia 23 tahun, berbisik kepada Wahab agar mengetok palu tanda dibukanya sidang tersebut.

“Ketok satu kali,” ucap Hillary yang duduk di sebelah kiri Wahab. Aksi perempuan kelahiran Manado, 22 Mei 1996 yang terpilih dari Dapil Sulawesi Utara itu, terekam dalam siaran langsung televisi Parlemen.

Setelah itu, sidang dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan terhadap 575 Anggota DPR terpilih, dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.(fat/jpnn)