Kiai Ma'ruf Puji Penampilan Jokowi Saat Berdebat dengan Prabowo

Kiai Ma'ruf Puji Penampilan Jokowi Saat Berdebat dengan Prabowo - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menilai penampilan Joko Widodo sangat bagus dalam debat calon presiden melawan Prabowo Subianto, Sabtu (30/3) malam. Terlebih, kata Kiai Ma’ruf, Jokowi tampil dengan tenang, tidak terpancing emosi.

“Itu yang saya harapkan Pak Jokowi tidak terprovokasi, hingga dia tidak emosi, sehingga bisa menjelaskan semua permasalahan secara detail dan juga jelas,” kata Kiai Ma’ruf usai debat selesai di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Rasa Puas Mbak Titiek Usai Lihat Prabowo Ladeni Jokowi di Debat Capres

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini melihat ada beberapa pancingan dari Prabowo yang mencoba memprovokasi Jokowi. Namun, Kiai Ma’ruf menilai Jokowi tidak terjebak.

“Artinya, harapan saya terbukti benar,” kata ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini.

Dia menilai pemerintahan Jokowi telah banyak memperbaiki sektor pertahanan negara. Meski begitu, Kiai Ma’ruf menyadari ada beberapa aspek pertahanan yang harus diperbaiki secara kontinu.

“Sistem pertahanan, radar, dan tadi lengkap saya kira disampiakan itu. Bahwa keinginan kami harus banyak, tetapi kan keinginan tidak harus sekarang terjadi. Sebelumnyan kan ada tahapan-tahapan,” tandas Kiai Ma’ruf. (tan/jpnn)