KPU Kendal Gendeng 30 Kelompok Masyarakat dalam Sosialisasi Pemilu

Laporan wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL – Partisipasi Masyarakat Kendal dalam keikutsertaan di ajang Pemilu cukup rendah. Dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2015 lalu, hanya 67.62 % warga Kendal menggunakan hak suara mereka.

“Untuk itu perlu adanya pendidikan politik bagi masyarakat Kendal untuk ikut serta dalam pemilihan umum tanpa adanya money politic,” kata Anggota KPU Kendal Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hevy Indah Oktaria, Minggu (25/3).

Oleh sebab itu, KPU Kendal pun menggandeng 30 kelompok masyarakat untuk memberikan pendidikan politik dan mensosialisasikan Pilkada 2018 dan Pemilu serta Pilpres 2019 kepada masyarakat.

“Kami menargetkan dalam pemilihan gubernur ini, partisipasi masyarakat Kendal, naik menjadi 77,5 persen setelah diadakan pendidikan oleh kelompok masyarakat,” terangnya

Bahkan KPU telah menganggarkan anggaran Rp 5 juta rupiah untuk tiap kelompok masyarakat mengadakan kegiatan pendidikan politik bagi masyarakat.

Tak hanya kelompok masyarakat, KPU Kendal juga menggandeng wartawan untuk turut serta dalam mengedukasi masyarakat mengenai pemilu.

Hevy berharap wartawan juga hadir dalam menyukseskan Pilgub Jateng.

Sekretaris PWI Kendal, Aditya Krisna mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi yang ditargetkan kepada pemilih pemula agar ikut serta dalam Pilgub Jateng 2018. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *