Kukuhkan 600 BCAD, PKS Punya Target Besar di Pilpres 2019

Laporan wartawan sriwijaya post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Ketua DPW PKS Sumsel, Erza Saladin ST menyatakan, Partai Keadilan Sejahtera memiliki target-target besar di Sumsel pada Pilkada 2018 ini hingga Pemilu 2019 mendatang.

Tentu dengan konsolidasi seluruh kader PKS di Sumsel hingga kabupaten kota akan membantu merealisasikan kemenangan bagi semua pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS.

“BCAD yang kita kukuhkan hari ini lebih dari 600 kader PKS yang Insya Allah siap ikut pada Pileg 2019 mendatang. Kita targetkan minimal ada satu kader di DPD RI, dua kader di DPR RI, dua belas kader di DPRD Provinsi, dan ada satu kader minimal di tiap DPRD Kabupaten/Kota,” ungkap Erza di sela acara silaturahmi dan temu kader PKS se-Sumsel sekaligus pengukuhan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS di Hotel Horison Ultima Palembang, Minggu (25/3/2018).

DPW PKS Sumsel optimis bisa membawa calon kepala daerah yang diusung PKS menjadi pemenang pada kontestasi politik di Pilkada serentak 2018 bahkan hingga Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden 2019 mendatang.

“Visi misi kita sama, petinggi PKS dan Gerindra juga sangat akrab. Kami yakin sesuai dengan hak berdemokrasi, PKS dan Gerindra bisa maju di Pilpres 2019, terlepas dari siapapun Capres dan Cawapresnya yang penting tim ini terbentuk,” kata Erza.

Untuk Pilpres 2019 mendatang, diakuinya PKS memilih berkoalisi dengan Partai Gerindra, karena sampai saat ini kedekatan antara Gerindra dan PKS terus berlangsung.

“Kami ingin mengajarkan kepada semua masyarakat bahwa sebuah kerja-kerja besar diawali dengan kesolidan tim, dan PKS Sumsel insyaallah siap untuk menjadi pemenang dalam semua kontestasi politik bahkan sampai pilpres 2019,” terang Erza.

Ia juga mengakui ada sembilan nama kader PKS yang berpotensial diusung PKS untuk maju di Pilpres 2019 mendatang. Diantaranya ada nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Anies Mata, dan Hidayat Nur Wahid.

“Alhamdulillah nama-nama kader PKS yang berpotensial maju di Pilpres 2019 mendatang sudah sangat eye catching di media massa. Kami yakin mereka sangat luar biasa dalam memenangkan pertarungan Pilpres 2019 dan mampu membawa Indonesia lebih baik lagi kedepan,” paparnya.

Sementara, Wasekjen DPP PKS, Abdul Hakim mengatakan, pihaknya sangat yakin dengan target membawa PKS menjadi partai papan atas di Pemilu 2019 mendatang dengan kerjasama seluruh kader PKS di Indonesia.

“Mudah-mudahan BCAD yang sudah dilantik ini bisa membawa PKS menjadi partai politik yang diperhitungkan dengan program dan visi misi yang jelas untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *