La Nyalla jadi Ketua DPD 2019-2024, Takbir pun Menggema

Sumber

jpnn.com, JAKARTA – Senator dari Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti akhirnya terpilih menjadi Ketua DPD 2019-2024.

Nyalla berhasil mengalahkan tiga senator lain, Nono Sampono, Mahyudin dan Sultan Bactiar, dalam voting yang memperebutkan 134 suara.

Gema takbir, dan selawat badar membahana saat pemungutan suara selesai dilakukan. Ada pula teriakan Pancasila Abadi, saat proses pemungutan suara tuntas.

Baca Juga:

Selawat badar terus dilantunkan saat proses penghitungan hasil pemungutan suara dilakukan. Sementara banyak senator lain yang menghampiri La Nyalla dan memberikan ucapan selamat.

Perolehan suara Nono dan La Nyalla saling kejar-kejaran. Kedua calon saling mengumpulkan suara. Keduanya sempat dibayang-bayangi oleh perolehan suara Sultan dan Mahyudin.

Pimpinan sementara Jialyka Maharani lantas membacakan hasil penghitungan suara. “Diperoleh hasil suara terbanyak pertama La Nyalla Mahmud Mattalitti dengan 47 suara,” kata Jialyka dari meja pimpinan.

Baca Juga:

Nono meraih posisi kedua dengan 40 suara, Mahyudin di tempat ketiga meraih 28 suara, serta di posisi empat Sultan 18 suara. Satu suara abstain “Jadi, total 134 suara,” ungkap Jialyka.

Sabam Sirait mempertegas La Nyalla terpilih sebagai ketua DPD 2019-2024. “Yang terpilih dengan persetujuan sidang paripurna La Nyalla Mattalitti,” kata Sabam.