Lebaran, DPS Pemilu Wilayah Kotamobagu Diplenokan

Sumber
Pemilih Pemula Kotamobagu 2.125 OrangAsep Sabar

RADARBOLMONGONLINE.COM — Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah mulai dilaksanakan. Terbaru, lebaran mendatang, Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu di wilayah Kota Kotamobagu (KK) akan di plenokan diwaktu labaran, Selasa (12/6) kemarin.

Sebagaimana yang diakui Asep sabar salah satu komisioner KPU KK, saat ini pihak penyelenggara selain mengurusi Pilwako, tahapan-tahapan untuk pemilu mendatang sudah mulai dilaksanakan. “Kan beberapa waktu lalu pleno DPS baru ditingkat PPS, sekarang sudah di tingkat PPK, mungkin pleno DPS pemilu untuk wilyah KK seluruhnya akan kami plenokan lebaran nanti,” ujarnya

Menurutnya, tahapan untuk memplenokan DPS Pemilu di KK itu sesuai jadwal berpapasan dengan waktu lebaran. Namun, sebagai penyelenggara, pihaknya tetap akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. “Tahapan Pleno di tingkatan KPU mulai sejak tanggal 15-17 Juni mendatang, ya rencananya lebaran ke dua kami akan melaksanakan Pleno,” ucapnya pria berkacamata itu.

Mantan wartawan itu menjelaskan, Data DPS yang digunakan pada Pemilu mendatang merupakan data dari DPT Pilwako kali ini ditambah dengan beberapa jumlah pemilih pemula. “Kami akan terus melakukan perbaikan-perbaika hingga saat pemilihan nanti. Sebab, untuk data pemilih itu bersifat dinamis,” paparnya.

“Tentunya setelah DPS Pemilu kami plenokan, masih akan dilakukan DPSHP sebelum di plenokan menjadi DPT, Kami akan terus berkomunikasi dengan pihak Capil mengenai adanya perbahan-perubahan jumlah pemilih di Kota Kotamobagu,” pungkasnya. (mg40)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *