Ledek Barat, Lavrov: Kami Hanya Intervensi Cuaca, Bukan Pemilu

loading…

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov meledek negara-negara Barat mengenai tudingan campur tangan Rusia dalam pemilu di sejumlah negara Barat dan Eropa. Foto/Reuters

MOSKOW – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov meledek negara-negara Barat mengenai tudingan campur tangan Rusia dalam pemilu di sejumlah negara Barat dan Eropa. Lavrov menyatakan, Rusia tidak pernah campur tangan dalam pemilu, tapi hanya pada cuaca.

Candaan Lavrov itu muncul saat dia melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono di Tokyo. Kono menyebut kedatangan Lavrov turut membawa salju Rusia ke Tokyo.

Menanggapi hal itu, Lavrov mengatakan, Rusia memang tidak pernah dan tidak akan melakukan campur tangan dalam pemilu Jepang. Namun, Rusia memutuskan cukup melakukan intervensi terhadap cuaca negara itu.

“Karena kami tidak ikut campur dalam pemilihan Anda, kami memutuskan untuk turun tangan dalam hal cuaca,” kata Lavrov yang disambut tawa Kono, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (21/3).

Ini bukanlah kali pertama Lavrov melemparkan ledekan terhadap Barat, dalam beberapa kesempatan dia juga sempat mengejek Barat karena terus menuduh Rusia campur tangan dalam pemilu di negara Barat, dan juga Eropa.

(esn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *