Lolos Peserta Pemilu , PBB Pantang Hura-hura

Sumber
INDOPOS.CO.ID – Lolos sebagai peserta Pemilu 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar syukuran bersama ratusan anak yatim di Masjid Ikhwanul Muslimin, Jalan Pasar Minggu Raya, Selasa (13/3) petang. 

PBB mengajak sekitar 500 anak yatim dari sejumlah panti asuhan di DKI Jakarta  berdoa bersama untuk kedamaian bangsa dan PBB konsisten menjadi partai bermanfaat untuk umat

Dalam kesempatan tersebut, PBB memberikan peralatan sekolah, PBB bersyukur bisa dekat dengan para anak yatim.  Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, Selasa (13/2) petang menjelaskan, daripada menggelar pesta hura-hura PBB pilih berkumpul dan berdoa bersama.

“Tidak ada tujuan apa-apa karena yang terpikir di benak saya ya ingin mengundang anak-anak yatim sebagai bagian dari rasa kemanusiaan.”

Yusril menyebutkan, PBB  menggelar syukuran bersama anak yatim daripada merayakan secara berlebihan. Perjuangan PBB menjadi peserta pemilu 2019 terbilang berat dan dramatis.

Pengurus DPP dan para kader se Indonesia sempat kaget ketika KPU mengumumkan partai itu gagal lolos. Yusril menyebut, sejumlah pihak ingin menjegal PBB 

Namun, semangat segenap keluarga besar PBB pantang mundur setelah partai itu dipastikan lolos sebagai peserta pemilu usai memenangkan gugatan sengketa verifikasi partai di Bawaslu. Partai itu kemudian mendapat nomor urut 19. 

Yusril menyebut, kekuatan PBB kini bertambah drastis setelah tragedi setelah merasa dizalimi. Bukan hanya di dunia nyata, PBB kini juga mulai meledak di alam media sosial. 

Jumlah partisan bertambah, sebagian karena prihatin dan takjub dengan perjuangan PBB melawan kekuatan yang hendak mencekalnya menjadi peserta pemilu

“Kami ambil hikmahnya saja. Sekarang partai ini lebih kuat dan makin banyak masyarakat yang bergabung, baik menjadi simpatisan, kader atau bahkan memutuskan maju sebagai caleg dari partai ini,” imbuh Yusril.

Sekjen PBB, Afriansyah Ferry Noer tetap merendah kendati dukungan terhadap partainya kini kian banyak, terutama di daerah-daerah. Selain karena makin meningkatkan popularitas partai itu, sosok Yusril  aktif membela kepentingan masyarakat juga menjadi sebab orang-orang perlahan masuk ke PBB

“Masyarakat telah melihat perjuangan partai ini yang tidak mudah hanya untuk membela kepentingan rakyat. Langkah konkrit Yusril dalam rangka membela hak-hak rakyat juga jadi salah satu sebabnya.”(ibl)

TOPIK BERITA TERKAIT: #pbb #lolos-peserta-pemilu 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *