Mahfud MD Tak Menyangka Wiranto Mau Repot: Saya Sungguh Terharu

Sumber

Suasana serah terima jabatan di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (23/10). Foto: aristo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA – Suasana haru terasa dalam acara serah terima jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan dari Wiranto kepada pejabat baru Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (23/10).

Mahfud MD dalam sambutannya mengaku sungguh terharu dengan sambutan hangat yang ditunjukkan Wiranto.

Sebab, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu tidak menyangka Wiranto mau repot menyiapkan acara serah terima jabatan Menko Polhukam di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (23/10).

Baca Juga:

“Saya terharu, hari ini bisa langsung serah terima dengan Pak Wiranto sebagai Menko Polhukam,” kata Mahfud dalam sambutannya di acara serah terima jabatan Menko Polhukam di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu.

Awalnya, Mahfud berencana menyiapkan acara serah terima jabatan Menko Polhukam setelah prosesi pelantikan di Istana Negara rampung.

Setelah pelantikan, dia ingin menemui pejabat tinggi Kemenko Polhukam. Mahfud itu ingin menyusun detail acara serah terima jabatan.

Baca Juga:

Namun, dia kaget saat seorang pejabat tinggi Kemenko Polhukam mendatanginya setelah acara pelantikan. Pejabat tersebut meminta Mahfud untuk segera datang ke kantor Kemenko Polhukam, karena ditunggu Wiranto.

“Saya sungguh terharu, karena sebenarnya saya berpikir kalau perlu nanti serah terimanya di rumah sakit, begitu. Namun, ternyata Pak Wiranto sudah di sini. Saya sungguh terharu dan terima kasih pak,” ucap pria kelahiran Sampang itu.