Menhan Sudah Kumpulkan Puluhan BEM, Ada Negosiasi

jpnn.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengaku sudah mengumpulkan puluhan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada Kamis (26/9), terkait maraknya demonstrasi menuntut pembatalan pengesahan RKUHP hingga perubahan UU KPK.

“Kemarin saya sudah kumpulkan beberapa puluh BEM tadi malam. Mahasiswa, BEM. Diskusi,” ucap Ryamizard di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (27/9).

Namun demikian, pihaknya tidak memerinci apa saja hasil dari pertemuan mereka. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu cuma menyebut pertemuan itu untuk negosiasi.

Baca Juga:

“Negosiasi, kalau baik tuntutanya silakan saja. Kenapa? negara-negara kamu kok. Kalau negara urusannya kan kamu jadi pemimpinnya yang rusak,” tutur Menhan saat ditanya maksud pertemuan itu.

Lantas dari kampus mana saja puluhan BEM yang telah dikumpulkannya itu? Veteran kelahiran Palembang, Sumatera Selatan ini tidak memerinci. Dia cuma mengkonfirmasi bahwa perwakilan BEM UI tidak hadir di forum tersebut.

“Banyak. Ada 70. (BEM UI tidak ikut) karena dia enggak mau gabung,” tandasnya.

Baca Juga:

Sebelumnya Presiden Joko Widodo alias Jokowi berjanji akan bertemu perwakilan BEM pada hari Jumat ini. Namun sampai sekarang belum diperoleh konfirmasi resmi dari pihak Istana soal waktu pertemuan.(fat/jpnn)