Nama Capim MPR Sudah di Kantong Hillary Brigitta Lasut

Gedung DPR. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Wakil Ketua MPR Sementara Hillary Brigitta Lasut mengatakan, setidaknya ada empat fraksi di MPR yang belum mengungkapkan usulan nama calon pimpinan (capim). Termasuk dari kelompok DPD RI.

Hal ini disampaikan politikus Fraksi Nasdem berusia 23 tahun tersebut usai rapat konsultasi MPR dengan DPD RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10). Rapat itu salah satunya memutuskan pelaksanaan sidang paripurna pemilihan pimpinan pada Rabu pagi (2/10).

Dalam rapat paripurna itu, kata Hillary, semua fraksi akan diminta menyerahkan nama capim masing-masing, baik sembilan partai politik maupun unsur DPD RI. Meskipun saat rapat konsultasi tadi, beberapa nama sudah diketahui.

Baca Juga:

“Tadi memang sudah dibahas juga (usulan nama), tetapi besok akan disahkan. Kalau tidak halangan, besok DPD bisa memberikan keterangan lengkap kelompok DPD yang sudah disahkan,” kata Hillary.

Menurut pimpinan MPR yang juga anggota DPR termuda ini, dalam rapat konsultasi tersebut sebenarnya sudah ada fraksi yang menyerahkan nama capim, tetapi dia enggan membocorkan karena belum menjadi ketetapan.

“Sudah ada tetapi masih belum layak disampaikan sekarang, karena belum disahkan, jadi besok saja. Pada dasarnya semua sudah memiliki nama calon yang akan diajukan. Sekitar tiga atau empat fraksi belum menyebutkan nama calonnya,” tambah Hillary.

Baca Juga:

Khusus nama calon pimpinan MPR dari kelompok DPD, katanya, hal itu akan dirapatkan lagi oleh DPD pada malam ini. Sehingga, dalam sidang paripurna MPR pukul 10.00 WIB, besok, figurnya sudah diketahui. (fat/jpnn)