pmTsHjvii96GPjQAwi-agzZG4CB4ZbnTkjdLI4picFg

Parpol Deklarasikan Komitmen Bersama Wujudkan Pemilu Berintegritas

Sumber

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Para pengurus Partai Politik di Kalbar deklarasikan untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas. Didepan Wakapolda Kalbar, dan Komisioner Bawaslu Kalbar para pengurus parpol komitmen bersama untuk tidak berkampnye dengan politik sara, money politik, dan eskploitasi anak.

Ketua Bawaslu Kalbar, Ruhermansyah mengatakan pengawasan partisipatif penting untuk dilakukan dalam rangka peningkatan pengawasan, mengingat jajaran petugas pengawas yang terbatas jumlahnya untuk mengcover seluruh wilayah provinsi kalbar.

Baca: Rektor UPB : Refleksi Dari Para Pendiri, Dengan Semangat Soliditas

“Dalam pengawasan partisipatif ini kami melibatkan seluruh stake holder, termasuk di antaranya para kader dan pengurus partai politik,” ujarnya sesaat setelah deklarasi komitmen bersama para pengurus partai politik dalam pengawasan partisipatif di Hotel Kini, Selasa (17/4/2018).

Dirinya mengatakan pentingnya peranan partai politik dalam upaya untuk melakukan tugas pengawasan, untuk selanjutnya menyebarluaskan laporan informasi dalam upaya pengawasan yang berkualitas dan berintegritas.

Baca: Adanya Dugaan Oknum ASN Terlibat Kampanye, Pokja Nilai Perlu Giatkan Sosialisasi

Lebih lanjut dirinya menjelaskan dari proses pemetaan kerawanan pilkada yang menempatkan Kalbar sebagai daerah dengan kualifikasi rawan tinggi. Deklarasi menyatakan siap untuk menjadi bagian pengawasan pemilu partisipatif dari partai politik bagian dari ikhtiar untuk menjadikan kalbar yang tadinya daerah rawan menjadi daerah aman.

“Ini salah satu ikhtiar untuk membukitkan seluruh masyarkat kalbar untuk menjadikan Kalbar sebagai daerah yang aman dan tertib penyelenggara pilkadanya dan tidak ada kecurangan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home2/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:29 Stack trace: #0 /home2/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(567): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig() #2 {main} thrown in /home2/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 29