Partai Garuda Target Satu Fraksi Tiap Dapil di Pileg 2019

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Setelah dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu, Partai Garuda langsung tanpa gas jelang Pemilu 2019 mendatang. Tidak tanggung-tanggung partai ini menargetkan satu fraksi tiap daerah pemilihan(Dapil).

“Kita akan rebut pimpinan parlemen mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten hingga kota. Minimal satu fraksi,”ujar Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana dalam sambutannya saat membuka Rakorda kedua DPD Garuda Sulawesi Selatan di Hotel Ibis Styles, Jalan Dr. Sam Ratulangi, Makassar, Sabtu 24 Maret 2018.

Ia mengakui, untuk mencapai target tersebut bukanlah hal yang mudah. Tetapi Ahmad mengkalim telah mengetahui kelemahan partai lain.Apalagi ia punya catatan dari pemilu ke pemilu tentang kelemahan tersebut.

“Kami sudah tahu kelemahan lawan. Kami punya daya kejut yang luar biasa. Saya punya catatan dari pemilu ke kepmilu masyarakat Indonesia berubah-ubah. Maka dari itu kita sedikit lagi mengalahkan partai lain,”tutur Ahmad disambut aplaus.

Selain itu, Ahmad pun mengkalim bahwa dari tiga partai baru lainnya. Partainya memiliki cakupan yang cukup luas. Dan secara keanggotaan dari 15 partai yang menjadi peserta pemilu, partainya menempati urutan kedua. Itu merujuk pada data statistik KPU RI.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa. Berkat kerja semua kader,”katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Rakorda kedua Partai Garuda Suryaman Agusman menuturkan kegiatan ini diikuti 22 dari 24 DPC se-Sulawesi Selatan dan berlangsung selama dua hari. Yaitu dari tanggal 24 hingga 25 Maret. Dengan menngkat tema “memenangkan hati rakyat menyongsong perubahan Indonesia”.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Sekjen DPP Partai Garuda Abdullah Mansuri dan Ketua Partai Garuda Sulawesi Selatan Muhammad Ilham Abdullah serta pengurus DPD dan DPP Partai Garuda.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *