Partai Gerindra Rapatkan Barisan, Bahas Stategi Pemenangan Pemilu 2019

Jakarta, IDN Times – Pemilu 2019 semakin dekat. 15 partai politik yang terpilih sebagai peserta Pemilu 2019 pun mulai merapatkan barisan. 

Termasuk Partai Gerindra. Pengurus Badan Komunikasi (Bakom) Gerindra menggelar pertemuan secara nasional. Acara ini antara lain diikuti DPD Partai Gerindra seluruh Indonesia dan organisasi sayap partai. 

1. Bahas pemenangan pemilu

Partai Gerindra Rapatkan Barisan, Bahas Stategi Pemenangan Pemilu 2019IDN Times/Linda Juliawanti

Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, acara ini digelar untuk koordinasi dan komunikasi. Kebijakan yang akan diambil Partai Gerindra dalam persiapan pemenangan pemilu 2019 juga dibahas. 

“Kami menyelenggarakan rapat koordinasi dan temu koordinasi dari Bakom Partai Gerindra. Tujuannya koordinasi, kan kebetulan terkait isu-isu dan strategi pemenangan lah untuk 2019,” ujar Fadli saat ditemui usai menghadiri temu Bakom Gerindra di DPP Partai Gerindra, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (20/3).

Baca juga: Partai Gerindra Pastikan Deklarasi Prabowo sebagai Calon Presiden Bulan April

2.  Samakan persepsi dengan kader Gerindra di daerah

Partai Gerindra Rapatkan Barisan, Bahas Stategi Pemenangan Pemilu 2019IDN Times/Linda Juliawanti

Selain itu, Fadli menyebut pertemuan ini dalam rangka mengkonsolidasikan tim komunikasi untuk menyamakan persepsi data dan komunikasi yang ada di daerah untuk persiapan pemilu legislatif dan pemilu Presiden.

“Baru diselenggarakan sekarang karena kemarin partai fokus pada verifikasi faktual. Nah, sekarang ada tim komunikasi apalagi sekarang ini komunikasi menjadi hal yang sangat vital dalam pemenangan Pemilu legislatif dan pemilu presiden,” imbuhnya.

3. Cari kebutuhan partai dan solusinya bersama-sama

Partai Gerindra Rapatkan Barisan, Bahas Stategi Pemenangan Pemilu 2019IDN Times/Linda Juliawanti

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan melalui badan komunikasi ini, partai Gerindra dapat mengkaji permasalahan yang kemungkinan akan dihadapi di Pemilu nanti sekaligus menyusun langkah strategisnya.

“Kita cari kebutuhan aktual rakyat yang esensial dalam konteks visi dan misi Partai Gerindra serta adanya keterampilan yang cukup dalam mengelola komunikasi. Ini adalah rapat untuk menjadikan kesamaan pandangan kepada seluruh kader Gerindra,” kata dia.

4. Latih kader jadi juru bicara Gerindra di daerah

Partai Gerindra Rapatkan Barisan, Bahas Stategi Pemenangan Pemilu 2019IDN Times/Linda Juliawanti

Selain menyempurnakan komunikasi dan koordinasi strategi pemenangan partai, adik dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, ini menjelaskan kegiatan ini juga untuk memberikan bekal kepada pengurus daerah di tingkat provinsi untuk menjadi juru bicara partai di tingkat daerah. 

“Para peserta dan pengurus yang hadir di acara ini akan dilatih dalam rangka memperkuat hubungan, tentunya untuk menjadikan Partai Gerindra sebagai partai penyambung lidah rakyat terhadap kebijakan pemerintah,” tandasnya.

Baca juga: Luhut Ancam Bongkar Dosa Amien Rais, Fadli Zon: Semua Orang Berhak Kritik Pemerintah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *