PBB Ikut Pemilu 2019, Yusril Berterima Kasih ke NU Hingga FPI

Sumber

CPT, CNN Indonesia | Selasa, 06/03/2018 16:04 WIB

Bagikan :  

Jakarta, CNN Indonesia — Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengucapkan terima kasih kepada ormas Front Pembela Islam (FPI) dan Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) usai pertainya memenangkan sengketa dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

PBB rencananya akan ditetapkan sebagai partai peserta pemilu 2019 pada malam ini. 

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pimpinan Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII), Persatuan Islam (Persis), Muhammadiyah, Front Pemuda Islam (FPI) dan ormas Islam lain yang telah mendukung dan mendoakan PBB,” kata Yusril dalan keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (6/3).


Selain itu, Yusril juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan ormas Nahdlatul Ulana (NU) Said Agil Siradj serta kepada para ulama NU.

“Para ulama NU yang telah mendoakan perjuangan PBB melawan KPU sehingga akhirnya PBB dimenangkan,” ujar Yusril.

Selama menjalani masa persidangan, PBB, didukung oleh banyak pihak termasuk dari FPI dan dan Forum Ulama Indonesia (FUI) yang pernah menggelar aksi mendukung PBB di depan Gedung KPU.


Tuntutan mereka waktu itu adalah meminta Bawaslu untuk bersikap objektif dalam memutuskan sengketa PBB dan KPU.

Para ormas tersebut juga membantu PBB lantaran dianggap sebagai salah satu partai Islam yang turut memperjuangkan hak-hak muslim.

PBB bahkan sempat dianggap sebagai salah satu partai yang membela imam besar FPI Rizieq Shihab. Yusril sebagai pemimpin PBB dianggap sebagai salah satu orang terdepan yang kerap membela Rizieq.


“Bang Yusril selalu aktif proaktif dalam membela habib Rizieq dari sisi hukum. Alhamdulillah Prof Yusril tampil dalam posisi terdepan,” kata Ketua Umum FPI Sobri Lubis di Depan Kantor KPU, Jakarta, Jumat (2/1). (wis)

Bagikan :  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *