PBB Targetkan Suara 9 Persen di Pemilu 2019

Sumber

CTR, CNN Indonesia | Rabu, 07/03/2018 01:46 WIB

Bagikan :  

Jakarta, CNN Indonesia — Partai Bulan Bintang (PBB) bakal melenggang sebagai peserta pemilu 2019 dengan angka nomor urut 19. Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra optimistis bisa meraih suara di Pemilu 2019.

“Setidaknya dengan nomor 19 ini kami dapat 9% pada pemilu akan datang,” kata Yusril di KPU, Jakarta, Selasa (6/3).

Yusril tak mau muluk-muluk. Dia menginginkan setidak-tidaknya ada fraksi PBB di kursi legislatif. Selebihnya, dia kembalikan kepada mekanisme penyelenggaraan pemilu.


“PBB akan berjuang minimal lampaui angka 4 persen, dan kembali ada fraksi PBB di DPR, itu yang kami perjuangkan,” ujarnya.

Sementara saat ditanya soal arah dukungan, Yusril mengaku masih menggodok hal tersebut. Pihaknya masih menjalin komunikasi dengan sejumlah petinggi partai peserta pemilu.

“Kalau kami berkomunikasi sih dengan semua partai, dengan semua orang, tapi kalau misalnya calon tunggal barangkali PBB akan kampanye dukung kotak kosong dan jadi kekuatan oposisi utama di republik ini,” kata dia.


Sejauh ini ada dua pasangan calon kuat yang disebut sebut akan bertarung di pemilu 2019, yakni Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Sementara itu sejumlah partai lainnya melemparkan isu poros ketiga.

PBB, kata Yusril sudah wanti-wanti soal calon tunggal dan dua pasang calon. Namun dia tak sependapat jika ada wacana tiga pasangan calon yang muncul ke permukaan.

“Tapi poros ketiga pun hanya berdasar hasil 2014 menurut saya sih ini tidak masuk akal,” tegas dia.


PBB dipastikan menjadi peserta pemilu setelah menang dari KPU dalam sidang ajudikasi sengketa verifikasi partai politik.

Bagikan :  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *