PDIP dan Golkar Bertemu Bahas Pemilu 2019, Singgung Cawapres Jokowi?

Liputan6.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto akan menyambangi kantor DPP Partai Golkar, di Slipi, Jakarta Barat.

Dalam agenda disebutkan, silahturahmi itu untuk konsolidasi politik sesama partai pendukung pemerintah. Hasto akan langsung diterima Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus membenarkannya. Dia menjelaskan pertemuan itu akan menyinggung atau membahas Pemilu 2019.

“Kami ketemu dengan PDIP di Slipi. (Pembahasannya) enggak jauh-jauh dari 2019,” ucap Lodewijk kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (19/3/2018).

Namun, lanjut dia, dalam pertemuan nanti tidak ada pembahasan secara spesifik mengenai calon Wakil Presiden Joko Widodo pada 2019. Ini hanya peningkatan sinergitas PDIP dan Golkar.

“Kayaknya bukan (bahas Cawapres Jokowi). Tetapi lebih pada peningkatan sinerjitas kedua partai pendukung Jokowi,” ungkap Lodewijk.

Jelang Pemilu 2019, LSI merilis sejumlah partai politik di posisi teratas. Tiga di antaranya adalah PDIP, Golkar dan Partai Gerindra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *