PDIP-PPP Jabarkan Upaya Pemenangan Pemilu 2019

AKURAT.CO, PDI Perjuangan melakukan safari politik kepada sejumlah partai politik koalisi pengusung Joko Widodo (Jokowi). Kali ini PDI Perjuangan mengunjungi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa selain sebagai safari politik jelang Pilpres 2019, kunjungan kali ini juga sebagai tanda persahabatan yang sudah lama terjalin antara PDI Perjuangan dengan PPP.

“PDI Perjuangan dan PPP merupakan sintesa yang sempurna antara nasionalis dan Islam dan Islam nasionalis, itu keduanya tidak bisa dipisahkan,” ungkapnya di Kantor DPP PPP di Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (26/3).

Terlebih, menurut Hasto, PDI Perjuangan dan PPP juga memiliki visi misi yang sama dalam mendukung Jokowi untuk maju kembali pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kami juga menyepakati, bersama partai lain, untuk menjabarkan dukungan politik itu di dalam kerangka kerja bersama untuk pemenangan pemilu ke depan, dengan bergerak ke bawah,” ujarnya.

Meskipun demikian, Hasto menyampaikan, pihaknya akan tetap menghormati kedaulatan dari setiap partai politik pengusung Jokowi dalam menjalankan ide-idenya, untuk mensosialisasikan seluruh kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Jokowi.

“Karena itulah di tingkat operasional, setelah kami bersama-bersama menyatakan dukungannya kepada Pak Jokowi, tentu saja bersama-bersama mengawal pemerintahan ini, mengawal kesatupaduan antara Bapak Jokowi dengan Bapak JK sebagai satu kesatuan kepemimpinan bersama,” katanya.

Sekadar informasi, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan jajaran DPP PDI Perjuangan disambut langsung oleh Ketua Umum Romahurmuziy dan Sekjen PPP Arsul Sani saat melakukan kunjungan tersebut.[]


Editor. Gema Trisna Yudha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *