Pemilu 2019, Jokowi diharapkan kembali pilih Cawapres dari Golkar

Sumber

Merdeka.com – Wakil Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera, Ahmad Doli Kurnia berharap Jokowi bisa mengambil Cawapres dari partai berlambang pohon beringin. Mengingat pada periode 2014-2019, Jokowi didampingi Jusuf Kalla yang notabene adalah kader Partai Golkar.

BERITA TERKAIT

“Selama ini kan juga tetap menginginkan bahwa selama 5 tahun terakhir ini kan Pak Jokowi memercayakan Wapresnya berasal dari Partai Golkar. Tentu kita berharap 5 tahun berikutnya, dengan kita mendukung Pak Jokowi, kita juga berharap Cawapresnya berasal dari Golkar,” katanya di Jakarta, Jumat (1/6).

Meski berharap Cawapres dari Golkar, dia mengatakan, namun bukan dengan cara memaksa. Doli mengaku partainya mempunyai strategi.

“Tapi kan kita mempunyai strategi yang berbeda tentunya dari periode yang sebelumnya. Untuk kemudian bagaimana supaya Pak Jokowi memilih kader Partai Golkar sebagai calon Wakil Presiden,” jelasnya.

Salah satunya, dia mengungkapkan, lebih mengutamakan bagaimana Golkar bisa menyampaikan gagasan-gagasannya tentang politik, demokrasi dan juga Indonesia.

“Salah satu yang sudah kita launching dan memang ini menjadi juga menjadi program pemerintah, itukan economy digital making Indonesia 4.0 itu. Mudah-mudahan ini juga bisa membantu mengangkat elektabilitas Pak Jokowi,” pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya

Sumber: Liputan6.com [fik]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *