Pemilu 2019, PKS Targetkan Raih 12 Persen Suara Nasional

Yogyakarta, Kabar3.com – Mardani Ali Sera yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan, bahwa PKS menargetkan perolehan suara 12 persen secara nasional pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

“Kami targetnya 12 persen, atau naik hampir dua kali lipat dibanding Pemilu 2014,” ujar Mardani usai menghadiri acara Pentas Budaya dan Orasi Politik yang digelar DPD PKS Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (25/3/2018).

Menurutnya, perolehan suara partai pada hasil Pemilu 2014 sebesar 7,12 persen dengan jumlah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebanyak 40 kursi, sehingga dengan target 12 persen itu jumlah kursi juga naik.

“Angka 12 persen itu setara dengan 88 kursi DPR RI dan turunannya nanti juga ada,” jelas Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang lalu tersebut.

Ia melanjutkan, untuk mencapai target tersebut, setidaknya ada beberapa hal yang perlu dilakukan, diantaranya dengan rekruitmen bakal calon Anggota DPR yang kompeten dan memiliki integritas serta dekat dengan rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *