Pemkot Jaktim Bekali Pengurus RT Pemilu 2018

Ada sebanyak 90 pengurus RT yang mengikuti pembekalan jelang Pemilu 2018

CIBUBUR – Sebanyak 90 perwakilan pengurus RT/RW se Jakarta Timur, mengikuti sosialisasi UU Nomor 7/2017 tenting Pemilihan Umum (Pemilu) di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (21/3). Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman pada masyarakat tentang Pemilu yang serentak akan dilakukan di tahun 2019.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Muhammada Anwar mengungkapkan, masih banyak warga masyarakat yang belum memamhi tentang pemilu serentak yang pertama kalinya. Dimana dalam pemilu nanti ada pemilihan calon legislatif dan presiden atau wakil presiden secara bersamaan. 

“Makanya perlu ada pembinaan, pembekalan dan sosialisasinya pada masyarakat agar mengerti,” kata Anwar, saat membuka kegiatan sosialisasi pada Rabu (21/3).

Menurutnya, karena kuota terbatas maka peserta hanya 90 orang dari perwakilan pengurus RT/RW se Jakarta Timur. Diharapkan dari mereka nantinya bisa mensosialisasikan kepada warganya.

Sementara, Kepala Kesbangpol Jakarta Timur, Hamid Mas’ud menambahkan, usai pembukaan rencananya para peserta akan diberangkatkan ke Puncak, Bogor, Jawa Barat. Mereka akan mengikuti sosialisasi tentang UU Nomor 7/2017, selama tiga hari.

“Tidak semua pengurus RT/RW diajak karena terbatas, kuotanya hanya 90 orang. Kita berharap nantinya ada ketok tular ke pengurus RT/RW lainnya agar sosialisasi bisa diterima secara menyeluruh pada masyarakat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *