Peringatan Keras! Relawan Jokowi Ancam Bakal Geruduk Menteri yang Bermasalah

Sumber

Presiden Joko Widodo lantik para menteri dan kepala lembaga negara Kabinet Indonesia Maju. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA – Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO) HM Darmizal memberi peringatan keras akan menggeruduk menteri yang mengganggu pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Darmizal meminta kepada mereka yang baru bergabung di Kabinet Indonesia Maju bisa bekerja dengan tekad, jujur, ikhlas, berintegritas dengan loyalitas tinggi.

“Tidak akan mengganggu presiden atau jalannya pemerintahan. Jika merecoki Jokowi atau pemerintah, rakyat pasti marah dan kami para relawan akan menggeruduk anda tanpa pandang bulu. Ini warning kami, demi pengejawantahan cinta kami pada Pancasila dan NKRI harga mati,” kata Darmizal dalam keterangan yang diterima, Rabu (23/10).

Baca Juga:

Darmizal juga mengucapkan selamat atas terpilihnya 38 orang menteri sebagai pembantu Jokowi. Darmizal yang sempat disebut sebagai orang yang bakal masuk jajaran kabinet 2019-2024 mengaku tidak kecewa apalagi sedih.

“Saya justru berterima kasih kepada Presiden Jokowi, karena telah diterima dengan baik sebagai pribadi dan selaku Ketua Umum Relawan Jokowi, sehingga sering bersilaturahmi dengan beliau diberbagai kesempatan. Yang perlu diingat, bahwa fokus ReJO adalah bekerja keras, cerdas dan tangkas untuk memenangkan pasangan 01 saat Pilpres lalu,” tuturnya.

Alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) ini menambahkan, ke depan, Indonesia akan sulit menemukan pemimpin seperti Jokowi. Terutama tokoh sederhana, merakyat, cerdas dan sangat tegas yang bekerja hanya untuk kepentingan rakyatnya semata.

Baca Juga:

“Setiap masa ada pemimpinnya dan setiap pemimpin ada masanya. Lahirnya pemimpin seperti Jokowi, saya yakini akan berselang dalam berpuluh tahun kemudian,” tutur dia.

Darmizal mengharapkan menteri yang telah dipilih dan diumumkan tersebut mampu mengimbangi kerja tangkas dan terampil.