Pernyataan Jokowi soal Tanggal Pelantikannya sebagai Presiden 2019-2024

Sumber

Presiden Jokowi menyerahkan soal tanggal pelantikannya sebagai presiden periode 2019-2024 kepada MPR. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SOLO – Presiden Jokowi mengaku ada usulan dari relawan pendukungnya di Pilpres 2019 agar tanggal pelantikannya sebagai presiden dimajukan sehari dari 20 Oktober menjadi 19 Oktober 2019.

Namun, Presiden Jokowi menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada MPR.

“Ya itu kita serahkan, yang punya kerja MPR. Jadi kita serahkan ke sana jangan tanyakan ke saya. Saya kan dapat usulan banyak dari relawan ‘Pak dimajukan pak tanggal 19’. Tapi sekali lagi ini wilayahnya ada di MPR,” kata Presiden Jokowi di Istana Mangkunegaran Solo, dalam acara Puncak Peringatan Hari Batik Nasional 2019, Rabu (2/10).

Baca Juga:

Mantan wali kota Solo itu mengatakan saat ini belum ada persiapan khusus untuk pelantikannya sebagai presiden periode 2019-2024. Alasannya, hingga hari ini juga belum ada pimpinan MPR periode 2019-2024. “Yang pertama, pimpinan MPR belum ada. Baru besok pelantikan. Belum,” ucapnya.

Ditegaskan lagi oleh Jokowi bahwa soal pelantikannya masih menunggu pengisian kursi pimpinan MPR.

“Ketua MPR-nya belum ada. Setelah besok terbentuk, dilantik, baru kami menyampaikan mengenai pelantikan ya,” tuturnya. (Antara/jpnn)

Baca Juga: