Pernyataan Pertama Mensos Juliari Batubara Usai Dilantik Jokowi

Sumber

Presiden Joko Widodo memperkenalkan Mensos Juliari Batubara di Veranda Depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (/23/10). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Menteri Sosial Juliari Batubara masih menunggu arahan Presiden Jokowi dalam sidang perdana Kabinet Indonesia Maju pada Kamis besok (24/10).

Dia juga akan segera mempelajari berbagai program di Kemensos. Baik organisasi, struktur, dan sistem kerja kementerian yang sebelumnya dipimpin Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Setelah itu tentunya mengadakan rapat-rapat koordinasi untuk segera bisa kerja dan eksekusi program sesuai dengan arahan dan petunjuk presiden. Kebetulan besok pagi akan ada rapat kabinet dan kami akan dapat arahan dan petunjuk dari presiden,” kata Juliari di Istana Negara, Rabu (23/10).

Baca Juga:

Mantan politikus Senayan ini menyakini bahwa presiden punya program prioritas yang harus diutamakan eksekusinya oleh kementerian termasuk Kemensos.

“Kami akan dengarkan besok, namun yang pasti program yang sudah berjalan saat ini akan segera dijalankan sesuai schedule dan target yang ada,” kata menteri yang akrab disapa Ari ini.

Secara umum, Ari juga sudah berkomunikasi dengan pendahulunya Agus Gumiwang terkait program-program di Kemensos. Apalagi menteri dari Partai Golkar itu sudah dikenalnya cukup lama.

Baca Juga:

Saat ditanya soal target pribadi, Ari menegaskan hanya menjalankan visi misi presiden dan wakil presiden Jokowi – Ma’ruf, dan mengeksekusi program secara cepat dan tepat.

BACA JUGA: Jokowi Minta Nadiem Makarim Buat Terobosan Soal SDM