Pertemuan Gerindra bahas strategi pemilu

Wakil Ketua Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo (kiri) bersama Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Badan Komunikasi (Bakom) Fadli Zon (kanan) berbincang usai menjadi pembicara dalam temu koordinasi Bakom di DPP Partai Gerindra, Jakarta, Selasa (20/3). / Antarafoto

Jelang kontestasi politik 2018 dan 2019, Gerindra sibuk menghimpun pengurus DPP dan sayap partai untuk berkonsolidasi. Temu Koordinasi pengurus Badan Komunikasi (Bakom) itu dihelat pada Selasa (20/3) di Jakarta.

Acara akbar ini digelar untuk menyempurnakan koordinasi dan komunikasi terhadap kebijakan yang akan diambil Gerindra, khususnya untuk menyiapkan pemenangan pemilu mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zone menuturkan, acara itu jadi wadah yang tepat untuk menyambung lidah publik, yang merasa tak puas dengan kebijakan pemerintah saat ini. Sebab menurutnya, ada kebijakan yang digulirkan penguasa namun kurang berpihak pada rakyat. Pertemuan itu, lanjutnya bisa menjadi tempat menyelaraskan keputusan partai mulai tingkat pusat hingga daerah.

Lewat pertemuan ini, Gerindra berharap memperoleh masukan perihal perkembangan pelaksanaan strategi komunikasi partai jelang pemilu. Di samping itu, diskusi terbuka bisa jadi medium untuk memperkuat jaringan kerja dan koordinasi internal.

“Karena itu, Partai Gerindra akan berjuang semaksimal mungkin dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui kebijakan politik,” tutur pria yang sekaligus menjadi Ketua Badan Komunikasi Partai Gerindra tersebut.

Lebih lanjut, dengan adanya agenda ini diharapkan masyarakat akan semakin mengetahui perjuangan yang telah Gerindra lakukan, sehingga bisa menambah kadar kepercayaan mereka. Gerindra, imbuhnya, harus bisa jadi partai yang lebih besar ke depannya.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo yang turut hadir memaparkan, kegiatan semacam ini penting dilakukan untuk membentuk ketrampilan yang cukup dalam mengelola komunikasi terhadap isu nasional maupun daerah. Tidak hanya sebagai bentuk penyempurnaan komunikasi dan koordinasi strategi pemenangan partai, kegiatan tersebut juga jadi bekal bagi pengurus daerah untuk jadi juru bicara di daerah masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *