Prabowo Janjikan Jabatan Menteri, Kiai Ma'ruf: Menang Saja Belum

Prabowo Janjikan Jabatan Menteri, Kiai Ma'ruf: Menang Saja Belum - JPNN.COM

jpnn.com, PALEMBANG – Calon Wakil Presiden (Cawaores) 01 KH Ma’ruf Amin menilai Prabowo Subianto sudah ngebet menduduki jabatan RI 1. Penilaian cawapres pendamping Joko Widodo alias Jokowi itu didasari pernyataan Prabowo yang menjanjikan jabatan menteri kepada sejumlah elite partai politik pendukungnya saat berkampanye di Bandung, Kamis (28/3).

Kiai Ma’ruf mengatakan, sah-sah saja bagi Prabowo menjanjikan jabatan menteri ke sejumlah orang. “Namanya juga orang kepingin. Ya, kalau saya terpilih, begini, begini, begini,” ujar Kiai Ma’ruf di sela safari politiknya di Sumatera Selatan, Jumat (29/3).

Baca juga:

Jatah Menteri Sudah Dibagi, Koalisi Prabowo Makin Solid

Selain 7 Orang yang Sudah Diumumkan, 2 Nama Ini Bisa Masuk jadi Menteri Prabowo

Walakin, Kiai Ma’ruf memastikan kubunya tak akan melakukan hal serupa sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tuntas. “Kalau kami sih tunggu saja (hasil pilpres, red),” tuturnya.

Ketua umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menambahkan, dirinya dan Jokowi memilih untuk bekerja terlebih dulu meraih kemenangan dibanding bagi-bagi jabatan di awal. Menurutnya, bisa saja Jokowi punya nama-nama calon menteri, tetapi masih merahasiakannya.

“Karena kami bekerja dulu, menang dululah. Menang saja belum, kok sudah dikeluarkan?” kata Kiai Ma’ruf.(tan/jpnn)