Prabowo Sangat Paham Pancasila, Buktinya Mau Usung Ahok di Pilkada Jakarta

Prabowo Sangat Paham Pancasila, Buktinya Mau Usung Ahok di Pilkada Jakarta - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Juru Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno (BPN Prabowo – Sandi) Ahmad Riza Patria menyatakan, ideologi calon presiden (capres) jagonya tak perlu diragukan lagi. Riza menegaskan, Prabowo jelas sangat memahami Pancasila.

“Soal ideologi Pak Prabowo tak diragukan lagi. Kalau tanya Pancasila, tentu Pak Prabowo paham betul,” ujar Riza kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/3).

Baca juga:

Penyesalan Adik Prabowo Pernah Biayai Jokowi di Pilkada DKI

Pernah Keluarkan Duit demi Jokowi, Adik Prabowo Hanya Minta Satu Hal Ini

Wakil ketua Komisi II DPR itu menambahkan, salah satu bukti Prabowo memahami Pancasila adalah keputusan ketua umum Gerindra itu saat mengusung Basuki T Purnama alias Ahok sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada DKI 2012. Kala itu, Prabowo menduetkan Ahok dengan Joko Widodo alias Jokowi.

“Orang baru bicara Bhinneka Tunggal Ika, beliau (Prabowo, red) sudah membuktikannya dengan menghadirkan Ahok dari etnis dan agama tertentu yang bukan mayoritas sebagai cawagub tahun 2012,” sebut Riza. 

Karena itu Riza mengaku tak khawatir dengan Prabowo yang akan melakoni debat kandidat Pilpres 2019 di Jakarta, Sabtu (30/3). Tema debatnya adalah ideologi, pemerintahan, keamanan dan hubungan internasional.