Puluhan Orang Datangi Bawaslu, Kopipede Minta Penyelenggara Pemilu Netral Berintegritas

Laporan wartawan Tribun Jambi, Andika Arnoldy

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Puluhan orang mendatangi kantor Bawaslu Provinsi Jambi. Mereka meminta supaya Pemilu berlangsung demokratis, jujur dan adil, Rabu (28/3).

Massa yang datang menamakan dirinya Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (Kopipede)

Pengunjuk rasa diterima Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Rofiqo, kemudian audiensi.

Ketua Kopipede, Bahren Nurdin, mengatakan pihak penyelenggara dan pengawas pemilu diharapkan mampu menjaga netralitas penyelenggara untuk tidak memihak. Keberpihakan sebesar-besarnya adalah untuk kepentingan rakyat.

Menjaga integritas dan indpendesi (personal dan lembaga) di tengah arus politik, tekanan dan godaaan dari berbagai pihak. Menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Bekerja berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menjunjung tinggi etika dan sumpah jabatan.

Baca: Usai Garap Single Berdua Tahun Lalu, Suran Digosipkan Kencan dengan Suga BTS

Baca: Pemilik 4 Zodiak Ini Gampang Jatuh Cinta saat Lihat yang Bening, Kawanmu Ada Nggak?

Selain itu, juga diharapkan dapat melaksanakan tahapan-tahapan pilkada dan pemilu dengan baik dan sesuai time-line (waktu) yang telah ditetapkan.

Terus menjaga soliditas internal tim kerja. Karena bila tim solid akan mudah menghadapi dan menyelesaikan segala tahapan dan permasalahan yang terjadi.

“Dengan tegas Kopipede Provinsi Jambi juga menolak segala bentuk berita hoaks, ujaran kebencian, black campaign, intoleransi, politisasi SARA dan golput. Mendukung penuh Polri dan penegak hukum lainnya untuk menindak pelaku penyebar berita hoax. Kopipede juga mengimbau kepada masyarakat luas untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Bahren.

Baca: Foto Lucinta Luna Nangkring di Situs Transgender Luar Negeri yang Sediakan Jasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *