Rapimnas Perindo Bahas Persiapan Pilkada Serentak dan Pemilu 2019

JAKARTA, iNews.id – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Perindo diikuti 1.772 kader partai dari seluruh Indonesia. Mereka berasal dari pengurus tingkat kabupaten/kota hingga DPP dan organisasi sayap Perindo seperti Rescue Perindo, Kartini, Barisan Penjaga (Baja) Perindo, Gerakan Rakyat Indonesia Baru, Gerakan Kasih Indonesia, dan Koalisi Muda Perindo (Komando).

“Sebanyak 1.772 kader yang hadir di tengah-tengah sini dan dalam dua hari akan bekerja keras merumuskan persiapan Perindo” kata Ketua Panitia Penyelenggaraan Rapimnas II Partai Perindo Syafril Nasution di Rapimnas II Perindo, JCC, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Syafril menuturkan, selain konsolidasi internal, Rapimnas diselenggarakan untuk menentukan arah politik guna kemenangan Perindo di Pemilu 2019. “Kita wajib membulatkan arah untuk memenangkan pemilu serentak nanti. Maka dari itu, tema kali ini mengusung Perindo menang pemilu 2019 Indonesia Sejahtera,” ujarnya.

BACA JUGA: Perindo Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Perindo akan berjuang untuk memenangkan hati para pemilih di 2019. Ini sesuai dengan dengan tujuan partai perindo yaitu melayani rakyat Indonesia. “Harapan memacu kita agar menjadi partai yang bersungguh-sungguh untuk melayani rakyat Indonesia,” kata Syafril.

Rapimnas II Perindo dijadwalkan berlangsung dua hari, yakni 21-22 Maret 2018. Agenda Rapimnas ini sebagai persiapan Perindo untuk menuju Pemilu 2019.

Rapimnas secara resmi dibuka Presiden Joko Widodo. Hadir dalam acara ini sejumlah menteri Kabinet Kerja, pemimpin lembaga tinggi negara, sejumlah kepala daerah, ketua umum partai politik dan duta besar negara sahabat.

Mereka antara lain Wakil Ketua MPR Mahyudin, Menko Polhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan anggota Wantimpres Agum Gumelar. Dari jajaran kepala daerah hadir antara lain Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Editor : Zen Teguh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *