Sandi Mengaku Keluarkan Rp 1,4 Triliun, Termasuk Mahar untuk PAN & PKS?

Sandi Mengaku Keluarkan Rp 1,4 Triliun, Termasuk Mahar untuk PAN & PKS? - JPNN.COM

Sandiaga S Uno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Hanura Inas N Zubir mengomentari pernyataan calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno yang mengaku telah mengeluarkan dana hampir USD 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk pencalonan mantan wakil gubernur DKI itu di Pilpres 2019. Inas menilai nominal yang disebut Sandi tergolong besar.

Inas yang juga anggota Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi – Ma’ruf) menduga uang yang dikeluarkan Sandi sudah termasuk mahar untuk membayar Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurut legislator Hanura itu, dugaannya soal mahar dari Sandi mengacu pada pernyataan Andi Arief saat masih aktif sebagai wakil sekretaris jenderal Partai Demokrat.

“Saya kira baik PKS dan PAN selama ini juga tidak membantahnya di media, sehingga dapat diduga rumor yang dicetuskan Andi Arief bukan omong kosong belaka,” ucap Inas, Sabtu (30/3).

Baca juga:

Andi Arief Tuding Sandi Bayar PAN dan PKS demi Cawapres

Sandi Akui Siapkan Duit untuk PAN & PKS

Inas kembali menyinggung pernyataan kontroversial Andi Arief karena pengakuan Sandi soal dana yang sudah dikeluarkan cukup fantastis. Dalam analisisnya, angka Rp 1,4 triliun itu meliputi mahar Rp 1 triliun untuk PKS dan PAN, sedangkan Rp 400 miliar untuk biaya kampanye.

“Sandi saya kira mempunyai jiwa gambler alias penjudi, sehingga dia berani membelanjakan uang yang sangat besar untuk kepentingan pilpres. Dengan perhitungan jika menang, maka angka Rp 1,4 triliun  sangat mudah memperolehnya kembali,” pungkas Inas.(gir/jpnn)