SBS Tayangkan Hasil Pemilu Korea dengan Video Kreatif

Sumber

Pemilu Korea Selatan

Pemilu Korea Selatan (Foto: YouTube @SBS 뉴스)

Biasanya stasiun TV akan menayangkan berita seputar hasil pemilu dengan tampilan yang bersifat resmi dan formal. Penampilan visual video yang sedikit kaku menjadi hal yang sering disajikan oleh para pihak produksi.

Namun tak seperti kebanyakan stasiun TV lainnya, SBS tampil dengan inovasi baru saat memberitakan hasil pemilu daerah di Korea Selatan yang diadakan pada Rabu (13/6). Alih-alih tampil serius dan kaku, SBS menampilkan hasil pemungutan suara dengan video grafik yang menarik dan menyenangkan meskipun tetap menggunakan bahasa yang formal.

SBS mampu menghidupkan para kandidat, dengan menggunakan grafik yang menarik selama pemilu berlangsung. SBS juga menampilkan hal yang sama saat para kandidat yang berpartisipasi dalam pemilu daerah tengah bersaing dalam perolehan jumlah suara.

Infografik yang digunakan oleh SBS terispirasi dari program acara survival show ‘Produce 101’, film ‘Harry Potter’, ‘Star Wars’, ‘The Good, the Bad, the Weird’, dan masih banyak lagi. Dengan tayangan yang menyegarkan, SBS menerima banyak pujian dari publik Korea Selatan.

Baca Juga :

Dilansir Soompi, tayangan tersebut berhasil meraih rating gabungan hingga 26,85 persen (menurut statistik di Seoul dari ATAM) untuk berita hasil pemungutan suara disemua saluran media.

SBS juga berhasil menempati posisi pertama dengan rating 7,55 persen bersanding dengan dua stasiun terbesar di Korea Selatan. KBS 1TV berada di posisi kedua dengan 6,39 persen dan MBC di posisi ketiga dengan 5,12 persen.

Berikut ini tayangan berita mengenai pemilu yang ditampilkan SBS.

[embedded content]

[embedded content]

[embedded content]

Menarik, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *